Cara Agar Postingan Instagram tidak Tersimpan di Galeri

Cara Agar Postingan Instagram tidak Tersimpan di Galeri – Postingan dari Instagram yang Otomatis tersimpan di galeri pasti akan menambah penyimpanan Perangkat. Semakin banyak kalian membuat postingan di Instagram, maka semakin banyak pula file dari Instagram yang akan memenuhi penyimpanan perangkat kalian.

Apakah bisa mengubah pengaturan Simpan Otomatis postingan Instagram ke Galeri?. Lalu bagaimana Cara Agar Postingan Instagram tidak Tersimpan di Galeri?.

Berpedia.com – Nah untuk kalian yang mulai kesal dengan postingan IG yang tersimpan terus secara Otomatis ke Galeri. Berikut Mimin bakalan berikan tips nih cara ubah pengaturanya.

Pasti capek kan kalau harus hapus di galeri terus habis Post di Instagram. Untuk itu, mungkin kalian bisa coba cara ini untuk membuat Postingan kalian nggak masuk ke Galeri Hp kalian. Yuk berikut caranya.

Cara Setting Postingan Instagram Agar tidak Tersimpan di Galeri

Nah sebenarnya untuk mengubah pengaturan agar postingan yand di Post ke Instagram ke galeri itu sangat mudah.  Kalian hanya perlu membuka settingan langsung dari Aplikasi Instagram kalian.

Jika masih bingun bagaimana caranya, kalian bisa ikutin langkah berikut deh.

  1. Pertama silahkan masuk ke aplikasi Instagram kalian masing-masing dulu deh. Biar enak ikutin langkahnya
  2. Nah kalau sudah masuk ke Instagram, kalian klik ikon Tambah yang ada di pojokan atas layar sebelah kanan.
  3. Berikutnya pilih cerita atau Story.
  4. Kenapa pilih story?. Karena lebih mudah settingnya dari cerita.
  5. Setelah itu silahkan klik ikon roda gigi pada pojok kiri layar pada halaman cerita.
  6. Nah jik sudah masuk ke menu pengaturan, berikutnya pilih Cerita
  7. Berikutnya Scroll sampai ke bawah. Sampai ketemu Setingan Simpan Cerita Ke Galeri
  8. Jika sudah, klik tombol Non-aktif atau klik ke sebelah kiri
  9. Selesai.

Jika sudah, maka secara Otomatis postingan yang kalian buat di Instagram tidak akan tersimpan Otomatis lagi ke Galeri kalian.

Cara Mengatasi Foto Instagram Tidak Tersimpan ke Galeri

Cara Agar Postingan dari Instagram tidak Tersimpan di Galeri

Selain banyak pengguna yang tidak ingin postingannya tersimpan otomatis ke galeri. Banyak juga pengguna lain yang mengeluhkan Foto Instagram mereka tidak muncul di Galeri.

Mimin sendiri sering lihat beberapa pertanyaan seperti ini. Bagaimana sih cara mengtasi foto Instagram tidak muncul di galeri.

Nah, ini sebetulnya kebalikan dari Sub judul yang pertama tadi. Jika kalian sedang mengalami hal ini, maka kalian hanya perlu mengatur settingan otomatis simpan ke galeri pada Instagram anda.

Namun, perlu kalian ketahui juga nih. Ada beberapa hal lain yang menyebabkan Foto tidak bisa tersimpan ke galeri. Berikut adalah beberapa penyebab kenapa Foto Insatagram tidak muncul di Galeri.

Belum Update Versi Aplikasi

Penyebab tidak bisa simpan foto ke galeri yang pertama adalah karena mungkin kalian belum Update Versi Aplikasi Instagram yang kalian gunakan.

Instagram sebagai salah satu media sosial yang banyak di gunakan akan merasa puas dengan fitur baru dari pengembang. Oleh karena itu, biasanya Developer Instagram kerap melakukan Update fitur dari Aplikasi mereka.

Dengan adanya Update ini akan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna Instagram. Nah untuk kalian perlu ingat dan seskali Cek pembaruan aplikasi Instagram kalian di Playstore maupun Appstore kalian.

Bug Aplikasi

Berikutnya, bisa jadi penyebab tersebut adalah di karenakan Bug aplikasi Instagram kalian. Bug seperti ini sangat wajar terjadi pada aplikasi.

Jika ini yang menyebabkan, maka kalian bisa ReInstall aplikasi Instagram kalian. Kemudai Install kembali. Biasanya aplikasi kalian akan kembali Normal setelah melakukan hal tersebut.

Cache Aplikasi Instagram yang Menumpuk

Ini merupakan penyebab yang paling kerap terjadi pada setiap aplikasi. Jika kalian tidak bisa simpan foto Instagram kalian, kalian bisa bersihkan cache aplikasi Instagram di pengaturan aplikasi di smartphone kalian.

Jika sudah, silhkan log-in lagi ke aplikasi dan coba refres. Biasanya aplikasia kan segar kembali dan kalian bisa simpan foto dari Instagram ke galeri kalian.

Akhir Kata

Memang terkadang suka buat kesal sih saat penyimpanan perangkat sudah hampir penuh. Malah tambah penuh dengan Postingan Instagram yang tersimpan Otomatis.

Namun sekarang kalian bisa mengatasinya dengan cara yang sudah ada di atas. Cara Agar Postingan Instagram tidak Tersimpan di Galeri di atas bisa kalian lakukan. Soalnya mimin pakai cara itu sih agar pas buat story nggak tersimpan sendiiri di galeri.

Nah, itulah sob caranya. Terimakasih ya sudah mampir ke berpedia.com

2 pemikiran pada “Cara Agar Postingan Instagram tidak Tersimpan di Galeri”

Tinggalkan komentar