Cara download video reels Instagram

Cara download video reels Instagram – Instagram merupakan salah satu platform short video yang sangat banyak digunakan saat ini. Terdapat berbagai jenis video dari berbagai konten kreator short video.

Ketika menonton short video atau reels dari Instagram terkadang kita ingin menyimpan video tersebut digaleri handphone kita namun instagram tidak memiliki fitur download video agar tersimpan di galeri, melainkan hanya memiliki fitur simpan video dicache akun instagram kita.

Lantas bagaimana cara kita agar dapat mendownload video reels tersebut dari instagram ? Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat kita gunakan dan tentunya sangat mudah dan instan, yaitu :

  1. Mendownload video menggunakan Aplikasi Tambahan
  2. Mendownload menggunakan tools video downloader instagram dari Website.

Nah, untuk kamu yang ingin mendownload video dari reels instagram kamu dapat mengikuti dua cara yang saya sebutkan diatas, dan untuk tutorialnya dapat kamu ikuti diartikel yang Berpedia berikan berikut ini, berikut tutorial lengkapnya.

Mendownload Reels Instagram IG Downloader

Cara download video reels Instagram pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan yaitu IG Downloader.

IG Downloader merupakan aplikasi download video instagram yang dapat kamu unduh secara gratis dan dapat kamu download di Playstore atau Appstore handphone kamu. Berikut cara menggunakan IG Downloader.

  1. Pertama, Download terlebih dahulu IG Downloader.
  2. Kedua, buka Instagram lalu cari video atau reels yang ingin kamu unduh, kemudian copy link dari video tersebut.
  3. Ketiga, setelah link dicopy, buka aplikasi IG Downloader tersebut, dan pastekan link tersebut pada form yang tersedia pada tampilan beranda aplikasi tersebut, secara video akan terdownload.

Selain untuk mendownload video reels, IG Downloader dapat juga kamu gunakan untuk mendownload story atau foto yang ada di Instagram.

Dan perlu kamu tahu, aplikasi tersebut tidak dapat mendownload video atau reels yang telah dihapus oleh pembuatnya walaupun kamu masih memiliki link video yang sama, jadi unduh segera ketika kamu telah menemukan video yang menarik untuk didownload.

Baca Juga : Cara Agar Postingan Instagram tidak Tersimpan di Galeri

Mendownload Reels Menggunakan Igram.io

Igram.io merupakan tools yang dapat kamu gunakan untuk mendownload reels, story ataupun foto dari Instagram. Tools ig downloader ini dapat kamu gunakan tanpa mendownload aplikasi, melainkan digunakan dari browser komputer atau handphone kamu.

Cara menggunakan Igram.io hampir sama seperti menggunakan Aplikasi, untuk lebih jelasnya silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

  1. pertama, buka Chrome atau browser dari Komputer atau Handphone kamu.
  2. Kedua, kunjungi halaman website Igram.io.
  3. Ketiga, Setelah itu buka kembali Instagram kamu, lalu cari reels yang ingin kamu download kemudian copy linknya.
  4. Terakhir, Pastekan link tersebut di form halaman web tersebut, kemudian tekan tombol Unduh.
  5. Selesai.

Oh iya, Igram.io dapat kamu gunakan untuk mendownload IGTV yang durasi videonya lebih panjang dari reels dengan menggunakan cara yang sama.

Akhir Kata

Instagram merupakan platform video yang banyak digunakan para konten kreator, di instagram terdapat berbagai story,reels dan igtv yang sangat menarik untuk ditonton, namun instagram tidak memberi pengguna untuk menyimpan video tersebut kedalam penyimpanan galeri kamu.

Namun, seiring berjalannya waktu banyak orang yang telah membuat tools untuk mendownload video tersebut baik itu berupa web ataupun mobile apps, sisanya tinggal cara kita bagaimana untuk memanfaatkan tools yang telah disediakan tersebut.

Demikianlah artikel saya ini mengenai bagaimana Cara download video reels Instagram yang dapat saya sampaikan.

Dan terimakasih telah berkunjung kehalaman website berpedia.com

Tinggalkan komentar