Cara Download Foto atau Video Instagram Tanpa Aplikasi

Download Foto dan Video Instagram – Seperti yang kita ketahui saat ini banyak sekali konten-konten yang sangat menarik dan pastinya rasa ingin mendownload konten ataupun postingan tersebut timbul dikalangan masyarakat dunia maya diseluruh indonesia. Tetapi sayang ketika kita mendapatkan sebuah video baik itu bergenre lucu, menarik dan bermanfaat buat kita rasa ingin menyimpan video tersebut muncul.

Pada dasarnya aplikasi Instagram ini tidak memiliki fitur untuk melakukan download secara otomatis didalamnya, dimana kita diwajibkan untuk mendownload video melalui situs lain. Selain tidak bisa mendownload kita juga hanya bisa melakukan save pada video tersebut dengan cara mengklik tombol save pada pojok postingan.

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi permasalah tersebut? Anda tidak perlu khawatir disini kami akan memberikan solusi terkait permasalahan tersebut yaitu tentang bagaimana cara download foto dan video di Instagram tanpa menggunakan aplikasi tambahan melainkan dengan bantuan beberapa tools atau situs yang bisa anda manfaatkan dalam mendownload sebuah foto ataupun video.

Cara Download Foto atau Video Instagram Tanpa Aplikasi

Disini terdapat beberapa langkah-langkah yang harus anda ikuti sebelum melakukan download foto ataupun video instagram, antara lain :

1. Silahkan cari postingan yang ingin anda unduh

Langkah awal yang harus anda lakukan yaitu silahkan pergi ke aplikasi instagram dan cari postingan ataupun video yang ingin anda unduh atau anda bisa mencarinya melalui fitur save pada instagram yang mana fitur ini bisa anda gunakan melihat postingan yang telah anda simpan sebelumnya.

2. Salin link URL postingan tersebut

Selanjutnya hal yang harus anda lakukan yakni melakukan salink link ataupun copy url pada postingan Instagram tersebut. Dimana cara untuk melakukan salin yaitu dengan mengklik titik tiga pada pojok kanan postingan, nantinya akan muncul pop up dan klik pada menu Copy link.

3. Pergi ke Situs Download Foto atau Video Instagram

Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu dengan membuka situs Instagram downloader atau biasa disebut dengan situs download foto atau video instagram dengan menggunakan bantuan browser di hp teman-teman. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang bisa anda gunakan untuk mendownload foto ataupun video instagram, sebagai berikut :

Diatas adalah beberapa rekomendasi alternatif yang bisa gunakan dalam melakukan download foto dan video Instagram. Untuk tutorial cara penggunaannya silahkan anda ikuti tutorial selanjutnya dengan cara mengklik salah satu link diatas dan nantinya akan diarahkan kehalaman utama situs.

4. Download Foto atau Video Instagram

Download Foto atau Video Instagram

Setelah anda mengklik salah satu situs link diatas pada halaman utama nantinya akan ada sebuah kotak dimana kamu akan diminta untuk memasukan link yang telah dipaste sebelumnya dengan cara mengklik lama dan paste link tersebut. Atau bagi anda yang menggunakan komputer klik kanan pada mouse, kemudian klik paste.

5. Klik tombol download Foto atau Video

Download Foto atau Video Instagram

Langkah terakhir yang harus anda lakukan untuk dapat mendownload foto atau video tersebut yaitu dengan mengklik tombol Download ataupun Download Video, tunggu sejenak sampai proses convertnya selesai. Nantinya akan secara otomatis file akan terunduh dengan sendirinya. Biasanya video yang dihasilkan memiliki resolusi yang rendah yaitu 360p dengan ukuran file yang cukup kecil.

Selain itu terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan ketika anda menggunakan tutorial ataupun tips ini, beberapa kelebihan dan kekurangan tersebut, antara lain :

Kelebihannya

  • Anda tidak perlu mendownload aplikasi
  • Langkah yang sangat mudah untuk diterapkan
  • Bisa mendownload video sendiri ataupun teman anda tetapi dianjurkan untuk akun yang tidak private
  • Bisa digunakan berbagai device
  • Download file yang begitu cepat
  • dll

Kekurangannya

  • Hanya bisa mendownload satuan, tidak bisa massal
  • Tidak bisa melakukan auto repost
  • Tidak bisa mendownload postingan yang di private
  • Resolusi file yang begitu kecil
  • dll

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan yang kami ketahui terkait melakukan download foto ataupun video Instagram menggunakan alternatif situs web, selain mendownload video anda juga bisa melakukan download video reels Instagram untuk tutorialnya anda bisa mengunjungi website Berpedia.com.

Mungkin sekian dulu pembahasan kita kali ini terkait bagaimana cara download video Instagram tanpa menggunakan aplikasi tetapi melalui alternatif lain. Apabila artikel ini bermanfaat buat teman-teman sekalian jangan lupa share dan komen di kolom komentar dibawah artikel ini, sekian dan terima kasih.

Tinggalkan komentar