Jangan Baper Versi PDKT

Jangan Baper Versi PDKT
Jangan Baper - Versi PDKT

Saat mau melakukan proses pendekatan ataupun singkatnya PDKT adakalanya kenyataan yang nggak sesuai dengan harapan kamu. Dia yang sedang kamu idam-idamkan ternyata nggak antusias dalam merespon setiap sinyal-sinyal asmara sama kamu.


Model: Vhia Wok

Hal yang paling sering terjadi kebanyakan orang, ketika dia nggak mendapatkan respon dari target, semakin gencar mendekati dengan berbagai cara dan semakin sering memberikan perhatian. Karena kebanyakan orang mengira cueknya gebetan dikarenakan kurangnya perhatian mereka ke si target.

Padahal itu keliru! Semua usaha kamu akan semakin sia-sia, karena hal tersebut nggak merubah apapun. Dan juga, nggak merubah pandangannya terhadap diri kamu. Malah, harga diri kamu akan semakin menurun dan semakin nggak menarik di hadapannya. Percayalah, nggak ada seorang pun yang ingin berkencan dengan orang yang nggak menarik sama sekali.

Lalu apa yang harus kamu lakukan jika gebetan nggak merespon semua perhatian kamu? Simak pemaparan berikut ini supaya kamu terbebas dari baper!.

1. Hapus Kontak Dia

Model: Vhia Wok

Cara terbaik untuk lepas dari baper kamu dari gebetan adalah dengan menentukan batas waktu. Jika si dia tidak kunjung membalas chat, menerima ajakan ngedate atau menghubungi kamu dalam batas waktu yang sudah ditentukan, saatnya hapus si dia dari kontakmu. Cara ini memang ekstrem tapi seperti itulah satu-satunya cara menyelamatkan diri kamu dari kehancuran yang semakin dalam.

Lalu bagaimana jika setelah kontak dihapus dia malah menghubungi kamu? Hmmm jika itu terjadi seperti ini, kamu boleh membalas dia atau tetap mengabaikan dia. Apapun pilihanmu, tegaskan padanya bahwa kamu nggak mengharapkan dia, dan kamu bisa move on melanjutkan hidup bahagia meski dia nggak berada di dekat kamu.

2. Fokus Merawat Diri

Model: Vhia Wok

Dikecewakan gebetan seperti ini membuat kamu menjadi yakin bahwa diri kamu nggak menarik dan gagal sebagai manusia. Manfaatkan kegalauanmu ini untuk upgrade diri. Dimulai dari program ideal berat badan, membeli pakaian-pakaian baru, make over diri dari atas sampai bawah. Lakukan apapun yang akan membuat diri kamu kembali merasa lebih menarik, lebih keren, dan lovable atau glossy. Setelah itu, dikecewakan gebetan tidak lagi terasa sakit seperti sebelumnya, karena kamu sudah meluangkan waktu untuk fokus pada diri sendiri.

3. Jangan Buang Waktu, Lakukan Hobby Kamu

Model: Vhia Wok and Friend

Daripada membuang waktu ngarep cinta si dia, lebih baik gunakan untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat dan membuat diri kamu bahagia. Apa saja bisa kamu lakukan! Dari mengerjakan hobi, meneruskan pekerjaan kantor, mengikuti kegiatan amal dan atau bergabung ke sebuah komunitas. Pokoknya lakukan terus sampai kamu mendapat pencapaian baru yang bisa menyembuhkan kegalauan dengan hal yang positif.

4. Kamu Terlalu Keren untuk Baper

Model: Vhia Wok and Friend

Hanya pecundang yang mengemis perhatian gebetan. Aku yakin kamu nggak seperti itu. Yakinlah bahwa di dunia ini nggak ada orang keren yang menjadi frustasi karena gebetannya nggak membalas perhatian kamu.
Saatnya menjernihkan pikiran. Gebetan nggak membalas cinta dan perhatian bukanlah akhir dunia. Kalau dia benar-benar tertarik pada diri kamu, dia pasti akan mencari cepat atau lambat. Kalau dia nggak kunjung membalas, berarti kamu bebas mencari gebetan lain yang lebih keren daripada dia.

Tetaplah fokus pada kegiatan yang membuat kamu bahagia dan terus upgrade diri sendiri jika hal seperti ini terulang kembali.