Jangan Sedih Terus, Cara Bahagia Jadi Jomblo!

Jangan Sedih Terus, Cara Bahagia Jadi Jomblo!
Bahagia Jadi jomblo

Bahagia jadi jomblo? Bisa kok. Jadi jomblo tak selamanya akan ngenes. Ada kalanya jadi jomblo bisa menjadi sangat menyenangkan. Itu semua hanya pilihan kamu, mau menjadi jomblo yang ngenes, yang selalu mengasihani diri sendiri. Atau menjadi jomblo yang bahagia, yang bisa mengambil hikmah positif dari status tidak punya pasangan.

Lalu, gimana sih caranya menjadi jomblo, tapi tetep happy?

Buat kamu yang hendak membuang masa kelam, dengan tidak lagi mengasihani diri sendiri, BDC punya tips bagaimana menjadi jomblo yang bahagia. Simak yah ulasannya di bawah ini.

Saatnya fitnes

Daripada kamu depresi terus, mengasihani diri sendiri karena baru diputusin pacar, atau sudah lama nggak punya pacar, lebih baik kamu mulai berolahraga. Datangi gym! Dengan berolahraga, maka perasaan kamu akan jauh lebih baik.

Selain itu, tubuh kamu juga akan menjadi bugar. Bahkan kalau kamu disiplin, tubuh kamu akan berubah menjadi atletis. Dan tentunya, akan menarik perhatian lawan jenis, yang bisa saja menjadi calon pacar kamu kelak.

Bebas melakukan segalanya

Cobalah ambil hikmah positif dengan menjadi jomblo. Ya, mulai detik ini, kamu bebas melakukan apapun. Tidak lagi ada yang mengekang. Tidak perlu izin sama pacar untuk pergi ke sana, ke sini. Tapi, bebasnya jangan kebablasan yah. Having fun boleh, tapi jangan yang aneh-aneh yah.

Nabung

Nah, kamu juga mengalokasikan uang kamu, yang semula selalu habis untuk dana pacaran, untuk dimasukkan ke dalam tabungan. Coba kamu pikirkan berapa banyak uang yang sudah dihabiskan untuk pacaran? Uang bensin, nonton bioskop, hang out di mal, makan di kafe, traveling sama pacar. Duh banyak banget kan uang yang telah dihabiskan. Nah, cobalah untuk menabung yah. Siapa tahu, uang yang ditabung bisa jadi modal nikah kelak.

Me time

Manfaatkan ke-jomblo-an kamu untuk melakukan hal-hal yang selama ini nggak bisa kamu lakuin. Lakukan kembali hobi kamu. Atau rencana yang selama ini belum kamu lakukan karena dilarang pacar.

Cari gebetan baru

Kamu harus percaya diri, kamu itu menarik, dan bisa menggaet gebetan yang lain. Masa jomblo harus kamu lakukan dengan melirik kanan kiri, mencari gebetan yang baru. Seru kan?