Kenapa Wanita Lebih Menyukai Pria yang Wangi? Apa Alasannya!

Kenapa Wanita Lebih Menyukai Pria yang Wangi? Apa Alasannya!
Alasan Wanita Peluk Pria

Ternyata, berwajah tampan dan bertubuh kekar bukan menjadi jaminan untuk mudah mendapatkan wanita. Kenapa Wanita Lebih Menyukai Pria yang Wangi? Apa Alasannya!

Tampil menarik dengan baju yang pas dan sepatu yang cocok sudah cukup buat pria untuk percaya diri. Walau nggak pakai parfum dan sekadar mengandalkan bau badan, pria berani deketin gebetan. Tapi, jangan terlalu berharap wanita mau lama-lama berdekatan. Soalnya, diam-diam wanita menuntut pria di sampingnya punya aroma tubuh yang wangi.

Wanita memang suka banget sama aroma wangi. Kata salah satu penelitian di Belanda, indera penciuman wanita terhadap aroma wangi lebih peka sampai 43% dibanding indera penciuman pria. Makanya, mereka lebih sensitif sama aroma tubuh pria. Kalau tubuh pria wangi, wanita bakal betah berlama-lama di sampingnya

Sebaliknya, kalau tubuh pria mengeluarkan aroma tubuh yang netral alias nggak ada aroma sama sekali, waktu berdekatan agak berkurang. Wanita jadi nggak betah dan berusaha menghindar dari pria yang punya aroma tubuh nggak enak alias bau. Makanya, ada wanita yang betah berlama-lama dengan pria dengan penampilan seadanya tapi aroma wangi keluar dari tubuhnya.

Selain penelitian di Belanda, peneliti Oxford University di Inggris juga menemukan kalau pria dengan aroma wangi lebih disukai wanita walau tampil seadanya. Di penelitian ini, puluhan wanita diminta masuk ruangan yang sudah disemprot aroma wangi. Mereka diminta melihat foto pria. Lalu mereka pindah ke ruang lain yang sudah dikasih aroma kurang enak. Mereka juga diminta melihat foto pria ganteng.

Ketika ditanya pria mana yang lebih menarik, jawaban mereka serempak foto pria yang di ruangan beraroma wangi lebih menarik. Padahal, foto pria di situ kalah ganteng dibanding foto pria di ruang sebelahnya. Jadi, aroma wangi dari tubuh pria bisa jadi daya tarik sendiri buat wanita, lho.