Pentingnya Komentar pada Channel YouTube

Pentingnya Komentar pada Channel YouTube – Youtube merupakan platform video yang sangat banyak digunakan diseluruh dunia, berbagai jenis konten dari kreator yang berbeda-beda membuat platform video satu ini sangat banyak diminati para pengguna.

Channel YouTube yang populer dapat kita lihat dari jumlah views dan juga subscriber, namun sekarang ini banyak subscriber tidak menjamin channel itu populer, mengapa ? karena sekarang ada begitu banyak jasa subscriber dan juga jam tayang.

Oleh karena itu untuk memastikan channel tersebut benar-benar dikelola dengan baik dan penontonnya pun bukan bot, kita dapat melihat komentarnya.

Apakah komentar tersebut berisi komentar yang relevan atau hanya komentar spam saja, makanya sangat penting mendapatkan komentar dari tiap penonton untuk kemajuan channel youtube.

Nah, berbicara mengenai komentar disini saya ingin membahas mengenai pentingnya komentar untuk perkembangan channel youtube atau bagi seorang youtuber.

Selain itu ada beberapa alasan yang harus kamu ketahui bahwa komentar itu benar-benar sangat penting, yuk kita bahas seberapa penting komentar untuk channel youtube.

Seberapa Penting Komentar Untuk Channel YouTube ?

Komentar pada Youtube merupakan faktor yang dapat membedakan antara video normal dan video biasa. Video populer biasanya akan memiliki banyak komentar dibandingkan dengan video-video biasa yang tidak begitu populer.

Jika kalian perhatikan, channel-channel youtube yang begitu populer pasti memiliki komentar yang sangat banyak, dan komentar itupun sebenarnya salah satu tanda bahwa mereka menonton dan menikmati video tersebut hingga selesai dan memberi komentar.

Dan juga, memiliki komentar yang banyak tentunya akan mengundang penonton lain menyaksikan video tersebut yang bermanfaat untuk menambah jumlah view, jam tayang dan sekaligus Like.

Namun juga kalian harus memperhatikan komentar yang terpublish di salah satu video yang ada di channel youtube kalian tersebut, mengapa.?

Karena bisa saja komentar tersebut hanya berisi pesan spam yang sama sekali tidak ada manfaatnya bagi channel kamu.

Oleh karena itu sekarang ini ada begitu banyak youtuber yang membeli jasa komentar relevan agar video tersebut dapat mengundang perhatian penonton.

Akan tetapi, cara ini juga sangat beresiko, karena tidak mungkin video yang ada dichannel tersebut hanya memiliki satu video yang berisi banyak komentar, oleh karena itu kamu harus mesan dan memesan terus menerus untuk video selanjutnya.

Makanya penting bagi kita untuk membuat konten yang mampu membuat penonton dapat menikmati video kita tersebut dan akan mengundang mereka untuk memberi komentar.

Nah disini saya akan membuat tips agar para penonton dapat memberi komentar para video kamu, berikut tipsnya.

Baca Juga : Cara Download Foto atau Video Instagram Tanpa Aplikasi

Tips Mendapatkan Komentar Dari Penonton YouTube

Ada beberapa tips yang dapat saya bagikan disini, silahkan simak baik-baik.

1. Melakukan Riset Topik Konten

Tips yang pertama adalah untuk mencari referensi atau video yang sedang viral saat ini, kemudian kumpulkan informasi mengenai isi konten tersebut lalu buatlah isi konten semenarik mungkin tanpa mengubah keasliannya.

2. Membuat Konten Yang Dapat Menghibur

Jika kamu memiliki channel youtube yang membahas sesuatu mengenai misteri ataupun sebagainya. disela-sela video cobalah untuk membuat scene-scene yang dapat menghibur para penonton agar video tersebut dapat dinikmati secara santai dan tidak terlalu serius.

3. Membuat Judul Konten Yang Menarik

Membuat judul yang menarik juga dapat menarik perhatian penonton untuk memberikan komentar. Bahkan cara ini sering diterapkan pada thumbnail video mereka yang berisi teks yang dapat memberi rasa penasaran atau biasa disebut Click Bait.

Namun, ketika membuat hal seperti itu, perlu saya katakan untuk membuat judul yang benar-benar tidak lari dari isi konten tersebut.

4. Kolaborasi Dengan Youtuber Lain

Melakukan kolaborasi dengan youtuber lain merupakan cara yang sangat efektif yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan komentar dari penonton.

Bayangkan jika kamu membuat video dan sedang berkolaborasi dengan salah satu Youtuber terkenal, tentunya itu akan menarik perhatian penonton untuk memberi komentar.

Baca Juga : Pentingnya Komentar pada Channel YouTube

Akhir Kata

Nahh mungkin itu saja tips yang dapat saya berikan kepada teman-teman yang membaca artikel ini, semoga tips yang saya berikan dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Dan sebenarnya ada juga platform yang dapat memberikan komentar relevan kepada setiap video dichannel kalian. namun untuk mendapatkan itu kalian harus mengeluarkan sedikit biaya untuk jasa komentar tersebut.

Oke itu saja yang dapat saya sampaikan, selamat mencoba dan terimakasih telah berkunjung ke halaman berpedia.com

 

Tinggalkan komentar