5+ Cara Periksa Sandi Instagram di Android dan IOS Agar Tidak Lupa

Periksa Sandi Instagram – Kerap sekali kita lupa dengan email atau sandi dari sosial media yang kita gunakan sehari-hari, sebenarnya ada banyak cara agar Anda tidak lupa sandi dari sosial media Anda, khususnya Instagram. Caranya ialah dengan menulisnya di Note, Microsoft OneNote, dsb.

Cara tersebut terkadang cukup manjur untuk mengatasi kelupaan, terutama aplikasi yang jarang kita buka dan sewaktu-waktu harus kita buka karena terdapat file/dokumen penting. Kita tidak pernah tahu kejadian seperti itu, tapi sebaiknya kita mengantisipasi dengan sedia payung sebelum hujan.

Cara Periksa Sandi Instagram di Android dan IOS Agar Tidak Lupa

Melihat password yang kita gunakan tidak akan bisa dilakukan apabila langsung melalui aplikasi, maka ada salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk memeriksa sandi Instagram Anda. Kelupaan password memang hal yang wajar terjadi di kehidupan digital.

Misalnya seorang usahawan yang memiliki banyak akun seperti Instagram, Facebook, Google, Twitter, dsb. Maka sangat tidak mungkin seorang usahawan tersebut hanya mengigat password Instagram saja, apabila memang terkecuali sebelumnya menyimpan password-passwordnya di aplikasi Password Manager.

Jadi, apa yang harus kita lakukan agar kita tidak lupa dengan password instagram, dan bagaimana cara periksa sandinya? Berikut terdapat beberapa cara yang dapat Anda gunakan, yakni:

  1. Cara Periksa Sandi Instagram di Android
  2. Cara Periksa Sandi Instagram di IOS

Bagi Anda yang coba memeriksa sandi Instagram, Anda dapat mencoba beberapa cara yang dapat dicoba pada ulasan di bawah, pada artikel ini Berpedia akan coba memberikan penjelasannya dengan jelas.

Cara Periksa Sandi Instagram di Android

  1. Buka Pengaturan/Settings pada perangkat Anda
  2. Cari dan pilih menu Google
  3. Pilih Akun yang ingin Anda periksa sandi Instagram-nya
  4. Klik Manage your Google Account
  5. Scroll ke kiri dan masuk ke Tab Security
  6. Scroll hingga ke bagian bawah
  7. Pilih Password Manager
  8. Cari setelan untuk Instagram, Anda dapat menggunakan fitur search passwords jika Anda memiliki banyak akun
  9. Setelah ketemu, buka setelannya
  10. Gunakan PIN, sandi atau finger print untuk verifikasi
  11. Setelah terbuka, silakan klik tombol Show untuk melihat password Anda.

Dengan cara yang hampir sama, metode di atas dapat dilakukan untuk para iOS user yang ingin mengintip password Instagram yang lupa, berikut di bawah ini cara yang dapat digunakan.

Cara Periksa Sandi Instagram di IOS

  1. Buka Settings
  2. Pilih menu Passwords atau Passwords & Accounts
  3. Pilih pada menu Website & App Password jika memang diperlukan
  4. Verifikasi menggunakan Face ID, Touch ID, atau passcode yang sebelumnya telah Anda buat
  5. Cari Instagram, Anda juga dapat menggunakan menu search apabila banyak password yang tersimpan.

Perlu Anda ketahui bahwa dengan menggunakan opsi melihat password di atas dapat dilakukan dengan 2 metode, cara di atas hanya dapat digunakan apabila opsi sudah diaktifkan. Jika Anda tidak menemukannya saat mencari, maka jalan satu-satunya ialah dengan melakukan pengaturan ulang terhadap perangkat Anda.

Penutup

Sebagai manusia kita kerap sering melupakan berbagai macam hal, contohnya akun sosial media yang sehari-hari kita gunakan bisa saja lupa, maka upaya untuk mengatasi agar kita tidak lupa ialah dengan cara menyimpan password kita di Note, atau apapun itu catatan dalam smartphone Anda.

Cara-cara tersebut cukup efektif apabila Anda pelupa, dengan menyimpannya di Note, Anda bisa melihat

Saya rasa itu yang dapat saya berikan, terima kasih telah berkunjung ke Berpedia.

Tinggalkan komentar