Viral Video Surat Suara Pemilu 2019 Sudah Dicoblos

#VIRALVIDEOPEMILU #SURATSUARATERCOBLOS #BUKTIKECURANGANPEMILU #VIRALVIDEOPEMILU2018 #SURATPEMILUTERCOBLOS #VIRALSURATPEMILU


Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) meminta pemungutan suara atau pencoblosan Pemilu Serentak 2019 di seluruh Malaysia dihentikan menyusul temuan surat suara mayoritas tercoblos 01 di Selangor.

“Kita telah merekomendasikan kinerja PPLN diragukan. Kami akan meminta KPU menghentikan pemungutan suara di seluruh Malaysia,” kata anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar kepada wartawan, Kamis (11/4).

Sebelumnya beredar viral di media sosial sebuah video penggerebekan sebuah ruko di Selangor terkait penemuan surat suara yang tercoblos Paslon 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin dan salah satu partai.

Tampak dalam video itu berkarung-karung surat suara yang sudah tercoblos. Fritz menduga panitia pemilihan luar negeri (PPLN) tidak melaksanakan tugas sesuai dengan aturan sehingga muncul temuan surat suara tercoblos di Selangor.

“Ini menjadi bukti PPLN tidak melaksanakan tugas dengan benar. KPU harus segera melakukan evaluasi kinerja,” sambungnya.

Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yazza Azzahra menyatakan sudah melaporkan temuan surat suara tercoblos di Selangor ke Bawaslu pusat.

Surat suara itu dibungkus dalam kantong-kantong plastik berwarna hitam yang diletakkan di ruko di Bangi, Selangor. Dari pengecekan awal, ditemukan juga ada surat suara pileg yang sudah tercoblos.


“Temuan itu sudah kami sampaikan ke Bawaslu. Memang benar dari sample surat suaranya sudah dicoblos Paslon 01 dan juga ada untuk pileg Partai Nasdem,” ujarnya.

Seperti diketahui, pencoblosan di luar negeri dimulai pada 8 April – 14 April 2019. Sedangkan penghitungan suara tetap dilakukan pada 17 April 2019.

Video tersebut viral di media sosial dan membikin heboh netizen.

Sumber Artikel: IndonesiaInside.id


Subscribe to support us for more incredibly work, thanks for watching and thank you so much for subscirbe guys!!!

Very very thank you so much guys for LIKE and SUBSCRIBE.

Official Business: https://bian.id